1. HOME
  2. LIBRARY
  3. Charm Yoga
  4. Charm Yoga Step2 Yoga dengan Posisi Duduk

Charm Yoga

STEP 2 : Yoga dengan Posisi Duduk

Gerakan Yoga ini dapat membantu melancarkan sirkulasi darah di dalam tubuh, energi terasa meningkat, juga dapat menyegarkan pikiranmu !

Charm Shinayaka Yoga

Instruktur Yoga Mei Yoshikawa akan memperkenalkan beberapa postur pada Charm Yoga, yang sangat cocok dilakukan saat menstruasimu datang ! Lakukanlah latihan ini untuk mengurangi ketidak nyamanan mu sebelum, hingga sesudah periode menstruasimu. Latihan ini juga dapat menyegarkan tubuh dan pikiranmu

Profil Mei Yoshikawa
*Link to Mei Yoshikawa’s official site.

Charm Shinayaka Yoga_1

Mei Yoshikawa,
Instruktur Yoga

Apa itu Charm Shinayaka Yoga?

Apa itu Charm Shinayaka Yoga?
Charm Shinayaka Yoga dapat membantu meringankan rasa ketidaknyamanan saat haid yang sangat efektif bagi tubuhmu. Melakukan latihan Yoga ini secara rutin dapat membantu melancarkan siklus haid, dan merilekskan tubuh. Latihan ini sangat penting untuk membantu meringankan rasa sakit saat haid dan senantiasa ceriakan harimu!

STEP 2 : Yoga dengan posisi duduk
~Membantu melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh~

Movie instructions

Seperti pada sebelumnya, pastikan kamu selalu merasa nyaman dengan posisi mu, dan jangan memaksakan suatu pose, terutama pada bagian bawah perut. Lakukan gerakan Yoga secara perlahan, dan tetap bernafas secara teratur

Sebaiknya melakukan Yoga STEP 1 : Sun Sallutation terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke STEP 2

【Manfaat】

  • Membantumu untuk tetap rileks, dan mengurangi stres
  • Meregangkan bagian punggung, telapak kaki, dan melemaskan otot bahu
  • Melemaskan dan melancarkan sirkulasi darah disekitar panggul serta area kewanitaan yang dapat meningkatkan kesuburan

*Manfaat dapat berbeda tergantung pada kondisi masing-masing tubuh

Beberapa hal yang harus diperhatikan saat berlatih Yoga di kala periode menstruasimu :
  • Jangan memberikan tekanan yang berlebihan pada perut bagian bawah
  • Jangan menggunakan kontraksi otot dasar panggul
  • Sesuaikan dengan kondisi tubuhmu dan pastikan kamu dalam posisi yang nyaman. Jangan terlalu memaksakan diri melakukan pose yang dirasa sulit, tetap rileks, dan bernafaslah secara teratur

Pose 1 : Gerakan dasar – membungkukkan punggung

Pose 1

Pose ini sangat mendasar, luruskan kakimu dan bungkukkan punggung hingga kepala menyentuh lutut. Sebagai permulaan, tidak masalah jika punggung sedikit membungkuk, pastikan posisi tetap nyaman untukmu. Tahan kaki kuat-kuat dan lakukan gerakan ini selama 10 kali tarikan nafas

 

Pose 2 : membungkuk dengan satu kaki bersila

Pose 2

Lakukan pose seperti pada gambar, satu kaki bersila dan membungkukkan punggung. Pose ini dapat melemaskan dan melancarkan peredaran darah pada bagian pinggul dan kewanitaan, serta meningkatkan fungsi tubuh. Seperti pada POINT 1, tetap bernafaslah secara perlahan selama melakukan gerakan ini

Pose 3 : Pose Sudut Terikat

Pose 3

Posisi bersila, satukan telapak kaki, dan dekatkan ke tubuhmu. Pose ini sangat baik untuk dilakukan, terutama untuk memperbaiki suasana hatimu ketika sedang haid !

Pose 4 : Posisi Terlentang

Pose 4

Menstruasi adalah periode dimana tubuh wanita mendetoksifikasi darah kotor. Sehingga, pada periode ini, sangatlah penting untuk merilekskan tubuh, yang bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah, dan meningkatkan energi dalam tubuh dengan melakukan pose terlentang pada Yoga.

Yoga dengan Posisi Duduk

“Latihan Yoga dengan posisi duduk seperti ini sangatlah mudah untuk dilakukan ! Sirkulasi darah dan energi dalam tubuh terasa meningkat dan juga dapat menyegarkan pikiran. Sangat bermanfaat !”

Latihan Yoga berikutnya...

STEP 3 : memperkenalkan beberapa pose Yoga yang merenggangkan dan merilekskan bagian perut, juga mengajarkan pose ‘Lotus’ yang apabila diseimbangkan dengan pernafasan secra teratur, akan sangat bermanfaat baik bagi tubuh

Latihan Yoga berikutnya

Copyright© Unicharm Corporation

unicharm